NEWS

Telkomsel Tingkatkan Akses dan Kapasistas Internet di Mubar

621
×

Telkomsel Tingkatkan Akses dan Kapasistas Internet di Mubar

Sebarkan artikel ini

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Telomsel melakukan peningkatan kapasitas dan akses internet dan telekomunikasi.

Peningkatan ini seiring dengan aktifnya jaringan Palapa Ring Tengah di Kabupaten Mubar, sehingga memudahkan dalam peningkatan akses layanan.

“Kami senang Palapa Ring Tengah di Kabupaten Muna Barat telah beroperasi sehingga akses telekomunikasi Telkomsel yang sebelumnya menggunakan IP Radio telah diintegrasikan dan kapasitas layanan Telkomsel telah kami tingkatkan,” ujar Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail dalam rilis, Selasa 07 April 2020.

Untuk di Mubar, kata Teksan, Telkomsel telah hadir dengan dukungan 25 BTS 2G, 7 BTS 3G, 18 BTS 4G yang telah dimanfaatkan pelanggan untuk berkomunikasi melalui voice (suara), sms dan internet.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui layanan seluler, mengingat saat ini akses telekomunikasi menjadi kebutuhan utama.

“Lebih dari sekedar menghadirkan produk dan layanan, Telkomsel meyakini teknologi seluler dapat memberikan manfaat yang positif,” terang Teksan.

Dengan peningkatan itu, Ia berharap bisa mendorong turut meningkatnya produktivitas masyarakat dan mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat.

“Saat ini, kapasitas kami telah digunakan pelanggan sekitar 45 % dari yang tersedia sejak terintegrasinya layanan Telkomsel dengan Palapa Ring Tengah di Mubar,” ungkapnya.

Teksan menyebut, penggunaan kapasitas yang mencapai presentasi tersebut menunjukkan adanya peningkatan penggunaan layanan seluler yang signifikan di daerah tersebut.

“Semoga dapat dimanfaatkan terus dengan baik sehingga menambah hal-hal positif baik untuk pelanggan dan daerah,” tutup Teksan.

You cannot copy content of this page