oleh

Temu Kader Marhaenis, Bupati Muna Imbau Jaga Pancasila

-FEATURED, MUNA, SULTRA-74 dibaca

RAHA – Bupati Muna, LM Rusman Emba, menghadiri sekaligus membuka kegiatan silaturahmi dan temu kader marhaenis se-sultra yang dilaksanakan di aula Galampa Kantolalo Raha, pada Minggu, (11/02/2018).

Kegiatan tersebut turut pula dihadiri Kapolres, Kepala BNNK, Perwakilan SKPD lingkup Pemkab Muna, aktivis GMNI Sultra, pimpinan OKP, pimpinan lembaga Eksekutif maupun Legislatif tingkat perguruan tinggi se-Kabupaten serta perwakilan OSIS.

Dalam sambutannya, Bupati Muna mengatakan, kekagumannya terhadap sosok Bung Karno serta mengajak seluruh kader marhaenis se-Sultra agar tetap melakukan konsolidasi untuk memperkuat ideologi yang telah dicanangkan oleh bapak proklamator bangsa yakni Pancasila.

Kata Rusman, sosok Bung Karno tentunya adalah tokoh yang berpengaruh dikancah dunia dan mampu memotivasi negara-negara khususnya di Asia untuk mencapai kemerdekaanya.

“Oleh karena itu, melalui momentum ini mari terus melakukan konsolidasi untuk selalu menjaga ideologi kita Pancasila,” ucap Rusman.

Mantan Ketua DPRD Sultra ini juga menerangkan, komitmennya untuk selalu memfasilitasi dan mensuport organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan dalam melakukan hal-hal positif yang dapat membantu membangun daerah Muna.

Sementara itu, Kabag Humas, Amiruddin Ako yang juga merupakan senior sekaligus aktivis Marhaenis di zamannya, mengajak seluruh kader untuk terus menjaga ideologi bangsa yakni Pancasila dan UUD 1945, mengingat Pancasila mulai digoyah seiring dengan perkembangan zaman.

“Kader-kader GMNI harus mampu menelaah dan mengkonsolidasikan ideologi Pancasila, UUD, dan NKRI, karena ini adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar,” tegasnya.

Mantan aktivis UHO ini juga mewakili para kader mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya pada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi demi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Mengingat kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh GMNI, sehingga para kader sangat berterima kasih atas apresiasi pemerintah,” pungkasnya.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

Terkini