BUDAYAKendariSULTRA

Tenunan Sultra Produk BLK Kendari Ramaikan Muffest 2020 di Jakarta

4257
×

Tenunan Sultra Produk BLK Kendari Ramaikan Muffest 2020 di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Instruktur Garmen Aparel BLK Kendari, Prima Olimpian Kristi saat memamerkan desain baju tenunan khas Sultra. Selasa 18 Februari 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang./a

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari bakal mengikutsertakan dua karya desain pakaian tenun lokal khas Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dari tenunnan Tolaki, Buton dan beberapa tenunan lainnya dalam kegiatan Muslim Fashion Festifal Indonesia (Muffest) 20 sampai 23 Februari 2020 di Convention Center Jakarta.

Instruktur Garmen Aparel BLK Kendari, Prima Olimpian Kristi mengungkapkan untuk baju yang akan ditampilkan nantinya akan menggabungkan sensasi kearifan budaya serta modernisasi.

“Kita mengangkat kekayaan tenunan lokal Sultra, disini kita tidak menggabungkan unsur etnik saja tetapi juga unsur glame yang dapat terlihat dari motif-motif hiasan dan hotfix yang kita mainkan dalam rancangan busana,” Ungkap

Prima Olimpiana juga menyampaikan kegiatan tersebut berskala internasional yang melibatkan beberapa negara dan hadir beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Kota Kendari.

“Pada waktu kita studi banding ke semarang, kita tanya ke kepala BLK Semarang, Edy yang dimana semarang itu adalah balai besar fashion teknologi dibawah Kemenaker dan mengajak kita dalam pagelaran busana Muffest. Dalam Kemenker yang berpartisipasi di kegiatan tersebut ada beberapa BLK yang akan berkolaborasi yakni Semarang, Kendari, Padang, Suarakarta,” Pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page