oleh

Terbatas!! Uang Muka Nol Rupiah, Berkas Lengkap Langsung Dapat Kunci Rumah Bersubsidi

KENDARI – PT Alkobar Alam Raya yang merupakan pengembangan perumahan subsidi di Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan uang muka Nol Rupiah dan biaya akad suka-suka.

Nama perumahan bersubsidi itu adalah Griya Tiwi Baruga, yang beralamatkan di Jalan Ade Nasution atau Hombis, Lepolepo Kota Kendari. Letaknya sangat strategis dan dapat dijangkau dengan mudah karena berada di dalam kota.

“Kami menawarkan uang muka Rp 0, dimana jika konsumen sudah melengkapi berkasnya dan dinyatakan lolos oleh perbankan, maka kami langsung berikan kunci rumah subsidinya. Untuk uang akad bisa dibayar suka-suka selama setahun,” ujar Direktur PT Alkobar Alam Raya, Syahrudin Ashar, di salah satu warkop di Kota Kendari, Kamis (21/12).

Pramuka

Pihaknya menawarkan perumahan subsidi untuk kalangan masyarakat menengah. Griya Tiwi Baruga hadir dengan konsep berbeda yakni menawarkan rumah subsidi dengan uang muka nol rupiah.

“Untuk syarat memiliki rumah cukup dengan membawa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat keterangan belum punya rumah, slip gaji, Surat Keputusan (SK) Karyawan, kalau usaha Surat Izin Usaha dari Kantor Lurah, Kartu Keluarga, dan langsung diantarkan berkasnya di Kantor PT Alkobar Alam Raya di Jalan Martandu Nomor 8 D, samping Sop Saudara Martandu,” ungkapnya.

Lanjutnya, melalui diskon dengan uang muka Rp 0, pihaknya menargetkan sebanyak 200 unit perumahan subsidi akan terjual.

“Saat ini sudah 80 unit perumahan yang sudah lolos berkas dengan biaya akad Rp 7,5 juta untuk pembayarannya suka-suka selama 1 tahun,” ucapnya.

Dikatakannya, dari target 200 unit, yang sudah terjual 80 unit dan tersisa 120 unit. Untuk dikson tersebut berlaku hingga 31 Desember 2017 ini. Dan Griya Tiwi Baruga menawarkan perumahan dengan tipe 36.

“Jadi kami betul-betul memberikan fasilitas untuk masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp 4 juta, bukan diatasnya, kami prioritaskan berpenghasilan Rp 2 juta sampai Rp 4 juta saja dan kami memberikan kualitas rumah subsidi yang mewah,” ucapnya.

Fasilitas yang diberikan, tambah Syahrudin, bangunan tipe 36 telah tersedia dua kamar tidur, ruang dapur serta ruang tamu dengan ukuran tanah seluas 8,5×12 meter. Selain itu untuk cicilannya sendiri hingga mencapai 20 tahun lamanya.

“Untuk cicilan 10 tahun Rp 1,2 juta, 15 tahun cicilan Rp 980 ribu, kalau 20 tahun cicilannya itu Rp 820 ribu per tahun,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini