FEATURED

Tergantung Elektabilitas Rahmatullah, H Alaudin Siap Berpasangan di Pilkada Konawe

468
×

Tergantung Elektabilitas Rahmatullah, H Alaudin Siap Berpasangan di Pilkada Konawe

Sebarkan artikel ini

Unaaha – MediaKendari.Com, Sepertinya Kadis PU Konawe Utara, Rahmatullah akan serius tampil pada perhelatan Pilkada Kabupaten Konawe, periode 2018-2023.

Rahmatullah sendiri, sepertinya sudah mendapatkan restu dari Bupati Konut, Ruksamin saat ini, bahkan juga kemungkinan sudah intens berkoordinasi dengan Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara.

“Kemungkinan Rahmatullah sudah berkoordinasi dengan ketua wilayah saya, yang juga atasan langsung pak Rahmatullah Bupati Konut, Ruksamin, sehingga dia mau maju sebagai calon bupati Konawe,” kata Ketua DPC PBB Kabupaten Konawe, H Alaudin kepada MediaKendari.Com baru baru ini.

Ketua DPC PBB Konawe, H. Alaudin

Menurutnya, Rahmatullah akan maju bertarung sebagai Calon Bupati Konawe maka itu sah sah saja. Dimana pemilu kada itu bukan sesederhana yang kita bayangkan.

“Yang mana pilkada itu banyak faktor dan banyak variabelnya serta banyak konsekwensinya begitu,” terangnya

Bagi dia( Alaudin) siap berpasangan dengan Rahmatullah dan mampu menghadapi berbagai konsekwensi.

” Konsekwensinya itu bukan hanya masalah kandidat saja, akan tetapi juga orang orang yang mendukung kita,  kan begitu,” terangnya

Dikatakannya jika saja, Bupati Konawe Utara, Ruksamin sudah berkehendak guna berbuat, maka bagi dia (Alaudin) tidak akan permasalahkan. Karena, Bupati Ruksamin adalah politisi maka segala sesuatunya ia sudah ketahui.

Apalagi, lanjut Alaudin bahwa Rahmatullah merupakan Kepala Dinas PU Konut, dimana Ruksamin adalah bupatinya Rahmatullah.

“Jika dia(Rahmatullah) sudah mendapatkan arahan untuk berbuat di konawe maka disilahkan saja. Sebab saya ndak ada masalah. Tapi kan saya pikir bupati konawe Utara Ruksamin orangnya yang paham politik, itu kalau memang mengutus Rahmatullah mau berpasangan dengan saya. Teman-teman lain juga mengatakan ndak ada masalah jika saya dan Rahmatullah berpasangan,” terangnya

Kata dia,  yang jelas itu pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe pada Bulan Januari 2018 di KPU Konawe.

Dimana waktunya masih ada masa tenggang waktu sampai menunggu bulan Januari untuk bersosialisasi guna menaikkan popularitas serta elektabilitasnya sebagai calon kosong satu Konawe.

“Kan masih ada interval waktu untuk bersosialisasi guna meningkatkan elektabilitasnya, sambil menunggu hasil survey untuk melihat elektabilitasnya,” imbuh Alaudin kepada Rahmatullah.

Kata dia, jika tim survey sudah turun maka akan diamati hasilnya. Yang mana Pak Ruksamin sebagai ketua wilayah, umpamanya akan mengusungnya. Akan tetapi hasil surveynya tidak memuaskan hasilnya,  yah saya ndak ada masalah.” Saya kembalikan semuanya ke ketua wilayah saya, apakah tetap akan mendukungnya atau tidak, tergantung pak Ruksamin,” tutupnya

Penulis : Jafrun

You cannot copy content of this page