NEWS

Terima Kunjungan DPRD Pangkep, Kadis Perikanan : Mereka Ingin Adopsi Program di Baubau

1089
×

Terima Kunjungan DPRD Pangkep, Kadis Perikanan : Mereka Ingin Adopsi Program di Baubau

Sebarkan artikel ini
Kadis Perikanan Kota Baubau, Yulia Widiarti.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Dinas Perikanan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kunjungan dari anggota DPRD Kabupaten Pangjene dan Kepulauan (Pangkep), Senin 06 Maret 2023.

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kota Baubau, Yulia Widiarti mengungkapkan kedatangan rombongan legislatif Pangkep itu rupanya ingin mempelajari program-program yang di Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau salah satunya di Dinas Perikanan.

Yulia mengatakan DPRD Pangkep bahkan berencana mengadopsi program kerja pihaknya diantaranya cara meningkatkan kapasitas nelayan salah satunya pelatihan membuat perahu fiber. Selain itu, DPRD Pangkep juga meminta tata cara pemberian bantuan kepada masyarakat berprofesi nelayan khususnya sarana-prasarana Perikanan yang statusnya bantuan hibah atau bantuan sosial.

“Mereka ingin mengetahui prosesnya. Kita sudah beberapa tahun ini memberikan bantuan di perikanan tangkap, alat tangkap ataupun budidaya serta pengelolaan dan pemanfaatan. Itu yang ingin mereka pelajari,” ungkap Yulia Widiarti.

Menurutnya, dengan mengetahui program di Dinas Perikanan, DPRD Pangkep bisa mencoba menerapkan hal itu di Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pangkep, Rahmat Irsanullah mengaku saat awal melakukan kunjungan kerja di Baubau, dirinya membayangkan Kota Baubau sebagai daerah kecil yang juga tengah berkembang. Namun, saat tiba anggapannya seketika langsung berubah begitu menyaksikan langsung keadaan Kota Baubau.

“Ternyata begitu tiba, luar biasa. Jadi sekiranya Kabupaten Pangkep lah yang berharap banyak untuk berguru di Kota Baubau. Kita juga adalah kepulauan sehingga apa yang disampaikan oleh kepala dinas bisa kami terapkan,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page