oleh

Terpilih Jadi Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang Janji Rangkul Semua Pihak

-NEWS-290 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pengusaha nasional, Anton Timbang resmi terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2021-2026, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Ketua sebelumnya, La Mandi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pengurus kabupaten dan kota yang telah mendukung dan memilih saya sebagai Ketua Kadin Sultra,” ucap AT sapaan akrab Anton Timbang kepada awak media usai dinyatakan terpilih dalam Musprov Kadin Sultra, Selasa, 12 Januari 2021.

Dengan terpilihnya sebagai ketua untuk lima tahun mendatang, AT berjanji akan merangkul semua pihak, untuk bersama membangun organisasi tersebut, termasuk diantaranya beberapa Kadin tingkat cabang yang “bersebrangan” dengan dirinya di Musprov Kadin Sultra.

“Amanah yang telah diberikan saya akan laksanakan sebaik mungkin. Termasuk, saya akan mengumpulkan atau merangkul kembali teman-teman semua yang tadinya mungkin belum mendukung saya,” kata AT.

AT mengaku, untuk agenda pertama dalam kepemimpinan nya yang akan dilaksanakan yakni akan membentuk kepengurusan seluruh Kadin di kabupaten dan kota yang definitif. “Dalam waktu dekat, agenda yang akan saya lakukan adalah merangkul semua, sekaligus kita bentuk yang definitif, tidak lagi menjadi karteker,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Ali Said, yang hadir dalam Musprov Kadin Sultra turut memberikan ucapan selamat atas terpilihnya AT sebagai Ketua Kadin Sultra yang baru. “Selamat kepada saudara Anton Timbang yang telah terpilih secara demokratis dengan pemilihan yang terbuka,” ucapnya.

Ia berharap, ketua Kadin yang baru, dapat merangkul jajaran Kadin diseluruh kabupaten dan kota di Sultra.”Ini adalah pertandingan bertanding untuk bersanding. Maka sebagai Ketua Kadin yang terpilih, benar-benar merangkul semua teman-teman. Tidak ada lagi kemenangan sepihak, tetapi ini kemenangan Kadin Sultra,” tuturnya.

Selain itu, Ali Said juga membeberkan, dalam waktu dekat, dirinya bersama Ketua Umum Kadin Indonesia bakal melakukan kunjungan di Kota Kendari. “Mungkin setelah terbentuk pemilihan kepengurusan ini, saya akan mendampingi Ketua umum, Rosan Perkasa Roeslani, akan datang ke Kendari melakukan forum bisnis sekaligus melakukan acara pelantikan dalam waktu 1 atau 2 bulan, mudah-mudahan Covid-19 sudah mulai mereda,”pungkasnya. /A

Terkini