NEWS

Tersisa 25 persen, Dinkes Muna Gelar Vaksinasi Jemput Bola ke Rumah Warga

1804
×

Tersisa 25 persen, Dinkes Muna Gelar Vaksinasi Jemput Bola ke Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Kadinkes Muna, Rimba Sua saat mengecek kelengkapan alat vaksinasi

MUNA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan vaksinasi covid-19 secara jemput bola atau dor to dor kepada warga di lima kecamatan. Hal itu dalam rangka percepatan pencapaian target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Muna, Sabtu 18 Desember 2021.

Program ini dilaksanakan secara serentak di sembilan puskesmas yakni Puskesmas Katobu dan Sugi Laende di Kecamatan Katobu, Puskesmas Batalaiworu di Kecamatan Batalaiworu, Puskesmas Mobodo dan Kontunaga di Kecamatan Kontunaga, Puskesmas Wakadia, Dana dan Watopute di Kecamatan Watopute dan Puskesmas Waara di Kecamatan Lohia.

Program dor to dor yang menyasar 4500 warga setiap harinya itu, Dinkes Muna turut melibatkan Camat, Lurah serta Babinkamtibas dan Babinsa setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muna, La Ode Rimba Sua mengatakan, berdasarkan data harian pencapaian vaksinasi di Kabupaten Muna telah mencapai 45 persen per tanggal 18 Desember 2021. Sehingga target tersisa tinggal 25 persen.

“Untuk mencapai 70 persen selama 10 hari tersisa kami target 4500 warga setiap harinya yang dilakukan dor to dor sampai malam hari,” ujar Rimba Sua usai melepas tim vaksinator lakukan dor to dor secara serentak.

Ia menambahkan jika dalam setiap harinya bisa mencapai 4500 warga yang disuntik vaksin maka target vaksinasi bisa mencapai 27 persen atau lebih dari 72 persen hingga akhir Desember 2021.

“Ini tugas negara harus dipenuhi namun saya meminta kepada tim vaksinator agar jangan ada benturan terhadap warga yang tidak mau divaksin, cukup didata saja warga yang belum divaksin,” tutupnya.

 

Penulis : Arto Rasyid

You cannot copy content of this page