Terus Bertambah, Total Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Sultra Jadi 124 Orang

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Gugus tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan terus bertambahnya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari hari ke hari.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sultra untuk per 2 Juni 2020, kasus pasien positif covid-19 yang sembuh bertambah 3 orang.

Jubir Gugus tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, hingga saat ini trend kasus sembuh di Sultra terus meningkat.

“Alhamdulillah, angka kesembuhan pasien kita sudah mencapai di atas 50%, tanpa penambahan kasus baru. Mudah-mudahan tren ini terus berlangsung,” kata dr Rabiul Awal.

Dijelaskannya juga, untuk tiga pasien yang dinyatakan sembuh hari ini yakni berdomisili di Kabupaten Muna Barat satu orang, Kota Kendari satu orang, dan Kabupaten Konawe Selatan satu orang.

Sementara it, untuk total kasus positif covid-19 di Sultra per hari ini masih tetap di angka 244 orang dengan rincian 116 orang masih dalam perawatan. Sebanyak 124 telah dinyatakan sembuh dan kasus meninggal tetap empat orang.

Selain itu, untuk data Orang Tanpa Gelaja (OTG) hari ini sebanyak 1122 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 133 orang.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total