oleh

Tetap Eksis di Masa Pandemi, Honda Cahaya Gratia Kendari Sukses Jual 500 Unit Mobil

Redaksi

KENDARI – Lekat dengan brand mobil ‘favorit masyarakat’ Indonesia, membuat penjualan unit mobil Honda tetap tinggi meski pasar otomotif tengah ikut lesu akibat terdampak pandemi.

Catatan penjualan tersebut misalnya yang dibukukan Honda Cahaya Gratia Kendari, sebagai dealer resmi penjualan mobil honda yang cukup kondang bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Branch Manager Honda Cahaya Gratia Kendari, Rusli menuturkan, saat ini pihaknya telah mencatatakan penjualan hingga 500 unit mobil. Jumlah itu lebih kecil dibandingan catatan yang sama tahun sebelumnya.

“Tahun 2019, periode Januari – November itu diangka 800 – 900 unit, tahun ini karena ada pandemi hanya di 500 unit, dengan target hingga akhir tahun 2020 nanti seharusnya ada di 700 – 800 unit,” terang Rusli.

Dari angka penjualan tersebut, kata Rusli, Honda Brio masih menjadi primadona teratas di Honda Cahaya Gratia Kendari, dengan andil terhadap seluruh catatan penjualannya mencapai 50 persen lebih.

“Yang paling besar marketnya masih tetap Honda Brio, bahkan tipe ini jadi tulang punggung di penjualan karena marketnya sekarang itu antara 50 % – 60 % untuk keseluruhan penjualan,” ungkapnya.

Rusli menjelaskan, meski mengalami perlambatan penjualan akibat menyebarnya wabah covid-19 ini, dirinya optimis pasar otomotif di Sultra akan kembali meninggi seiring dengan meredanya pandemi.

Menurutnya, sebagai mobil dengan brand mobil terbaik nasional, masyarakat telah mengetahui secara pasti, bahwa honda menyediakan semuanya tipe kendaraan yang dibutuhkan.

“Untuk segmen citycar atau LCGC itu ada honda brio, dan di segmen hathcback itu ada honda jazz, dan di segmen mini suv seperti HRV, itu yang sekarang jadi primadona di Honda Cahaya Gratia Kendari,” ujarnya.

Rusli juga menyarankan, bagi masyarakat yang meninginkan untuk memiliki kendaraan bisa membelinya dimomen akhir tahun sekarang ini, karena memiliki banyak keuntungan tersendiri.

“Kalau beli mobil sekarang harga belum ada kenaikan, dan stoknya pasti masih aman dan biasa ada promo khusus, nah jika membeli diawal tahun itu biasanya ada kenaikan harga dan stoknya terbatas sehingga harus menunggu,” ungkapnya.

Untuk di Honda Cahaya Gratia Kendari, kata Rusli, untuk diakhir tahun ini pihaknya menghadirkan promo DP rendah yakni hanya Rp 17 jutaan, serta pembelian secara kredit dengan tenor hingga 6 tahun.

“Ada juga skema angsuran dengan bunga rendah, ada juga diskon terbesar yang kami berikan untuk konsumen silahkan datang saja ke Honda Cahaya Gratia Kendari, untuk tahu lebih lengkapnya,” pungkasnya.

Terkini