oleh

Tiara Kusuma Prov Sultra Fair 2017 Untuk Trand Make Up 2018

KENDARI – Tiara Kusuma Fair 2017 menggelar seminar Trand Make Up 2018 dengan tema Beauty dan Health with Tiara Kusuma, sekaligus mengadakan lomba make up pengantin dan lomba fashion show cilik dengan konsep tenun modifikasi di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (24/12).

Ketua Organisasi Tiara Kusuma Sultra, Nining Ilham mengatakan, dalam kegiatan Trand Make Up itu bertujuan untuk menghimpun seluruh masyarakat agar semakin banyak yang berminat untuk membuka usaha salon.

“Kami anggap pengusaha salon banyak membantu pemerintah seperti mengurangi pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ucap Nining.

Pramuka

Dalam make up, lanjut Nining, untuk merias wajah agar menjadi cantik dan tampannya seseorang itu harus mempunyai kemampuan cara merias wajah secara profesional sehingga sentuhan make up dapat membuat seseorang jadi elegan.

“Kami juga mengundang ahli make up dari Jakarta yaitu Sony Susanto sehingga dalam kegiatan ini para pemilik salon dapat dibimbing dan bisa termotivasi untuk bekerja dengan baik,” jelasnya.

Nining juga menambahkan, bahwa pengusaha salon yang ada di Sultra yang membawahi adalah Tiara Kusuma sebagai organisasi yang bisa menjadi wadah komunikasi dan tukar pendapat bagi penggiat make up.

Ketua Organisasi Tiara Kusuma Sultra, Nining Ilham (kanan) bersama Modelnya, Nisa (kiri). (Foto: Hendrik B)

“Organisasi profesi make up ini selalu berinovasi dalam merias sehingga dapat dipopulerkan dan bisa menjadi trend make up selanjutnya di tahun-tahun berikutnya khususnya untuk 2018,” ucapnya

Selain itu juga, Nining mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini ada lomba yang dilakukan untuk menguji kreativitas yang sudah diperoleh selama ini oleh para pemilik salon.

“Kami mengadakan lomba, untuk mengisi kegiatan Tiara Kusuma Provinsi Sulawesi Tenggara Fair 2017 sambil melihat mana make up terbaik yang akan dipopulerkan di tahun 2018, kemudian meke up ini berhubungan dengan merias seluruh model yang berhubungan daerah wajah,” tuturnya.

Nining juga berharap, agar organisasi ini dapat menjadi ikon dan menjadi wadah yang terbesar diantara wadah yang lain di Indonesia.

Untuk diketahui, model Tiara Kusuma pernah mendapatkan juara satu Putri Musim Nusantara dan Indonesia Top Model dan Tiara Kusuma ini sudah berdiri selama 37 tahun, sehingga cukup dewasa dalam membimbing para pekerja salon untuk melakukan inovasi terbaik dalam dunia kecantikan.

Reporter: Hendrik B
Editor: Hendriansyah

Terkini