Tiba dari Jakarta, Gubernur Sultra Langsung Cek Cara Kerja Thermo Scanner

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi yang baru tiba di Bandara Halu Oleo dari Jakarta, Rabu 29 Januari 2020, langsung mengecek cara kerja Thermo Scanner, alat pendeteksi suhu tubuh yang dipasang sejak merebaknya isu Virus Corona.

Ali Mazi didampingi Danlanud Haluoleo Kendari, Kolonel Pnb Muzafar yang menjelaskan langsung alat pemantau penumpang yang datang selama 24 jam itu.

“Apabila suhu badan mencapai 38 derajat celsius alatnya akan bunyi dan memperlihatkan lampu berwarna merah,” tutur Kolonel Pnb Muzafar.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mendapatkan penjelasan dari Danlanud Haluoleo Kendari, Kolonel Pnb Muzafar tentang cara kerja Thermo Scanner. Foto: Diskominfo Sultra For MEDIAKENDARI.com

Setelah itu, penumpang tersebut akan diinvestigasi dan dibawa ke ruangan khusus untuk dicek lebih lanjut.

Menurut Danlanud, alat milik Kementerian Kesehatan itu, hingga kini belum menemukan adanya penumpang dengan suhu tubuh tinggi, apalagi yang mengarah ke gejala Virus Corona.

Petugas KKP Bandara Haluoleo Kendari terus mengaktifkan alat tersebut untuk memantau setiap penumpang yang datang dari dalam, terlebih penumpang dari luar negeri yang langsung akan dikarantina.

Sejauh ini, memang belum ada penumpang dari luar negeri terdeteksi yang dicurigai terserang virus corona, apalagi di Bandara Haluoleo tidak ada rute pesawat langsung dari luar negeri khususnya Cina.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI