NEWS

Tiba di Baubau, Pengguna Surat Vaksin dan Antigen Palsu Diperiksa Polisi

733
×

Tiba di Baubau, Pengguna Surat Vaksin dan Antigen Palsu Diperiksa Polisi

Sebarkan artikel ini
Tampak Penumpang yang sedang di periksa Polisi

Reporter: Adhil
Editor: Sardin.D

Redaksi
BAUBAU – Sebanyak 26 orang penumpang kapal tujuan Kota Sorong asal Baubau yang menggunakan surat vaksin dan antigen palsu, akhirnya tiba di Kota Baubau usai dipulangkan oleh pihak pelabuhan Kota Sorong. Selasa, 03 Agustus 2021.

Kaporles Baubau AKBP Rio Tangkari mengatakan setiba di Baubau, 23 penumpang itu langsung dibawa ke Polres Baubau untuk dimintai keterangan terkait penggunaan dokumen palsu tersebut. Sementara tiga penumpang lainnya harus menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mereka disini untuk kita mintai keterangan. Setelah semuanya tuntas, barulah kita pulangkan mereka ke daerah asal masing-masing,” kata Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, Selasa, 03 Agustus 2021).

 

Lanjut Ia mengatakan selain mengambil keterangan para penumpang kapal, Polres Baubau juga masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

“Kita masih lakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain,” kata Rio Tangkari.

“Atas kasus ini, saya berharap ada efek jera untuk warga Baubau lainnya. Tetap mengikuti seluruh prosedur yang ada, untuk keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan. Semoga kasus ini tidak terulang lagi,” harapnya.

Diketahui sebelumnya, Polres Baubau telah menetapkan tiga orang tersangka kasus pemalsuan surat vaksin dan keterangan hasil antigen. Tiga orang tersebut yaitu pemilik rental pengetikan, buruh lepas palabuhan Murhum yang juga berprofesi sebagai calo tiket kapal Pelni dan seroang tenaga honorer di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Murhum.

You cannot copy content of this page