oleh

Tidak Penuhi Syarat, 340 Berkas CPNS di Kendari Dinyatakan Gugur

-FEATURED, Kendari, SULTRA-81 dibaca

KENDARI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan bahwa pengumuman hasil seleksisi administrator Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diumumkan melalui portal sscn.bkn.go.id.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Yusuf Jato menyampaikan kepada seluruh masyarakat kota Kendari yang telah mendaftar CPNS tahun 2018, hari ini tepatnya tanggal 22 Oktober pihaknya telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi berkas.

“Jumlah berkas yang masuk 4.006 berkas kemudian berkas yang dikembalikan karena salah alamat itu sebanyak 52 dokumen,” ungkap saat di wawancarai di ruang kerjanya, Senin (22/10/2018).

Ia menjelaskan, berkas yang memenuhi syarat itu sebanyak 3.872 berkas sedangkan berkas yang tidak memenuhi syarat sebanyak 340 dokumen atau sebesar 8,7 persen.

“Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat saat ini silahkan mengakses di sscn.bkn.go.id untuk mengecek status kelulusan yang telah melamar,” paparnya.

Lanjut Yusuf, bagi yang lulus silahkan mencetak nomor ujianya secara online di portal tersebut. “Jadi 340 berkas yang dinyatakan gugur seleksi administrasi CPNS itu pertama sebanyak 258 telah mendaftar secara online tetapi tidak mengirimkan dokumennya melalui kantor Pos,selebihnya penyebabnya adalah sebanyak 82 berkas itu karena IPK tidak memenuhi standar ketentuan, kemudian ada selesih atau perbedaan formasi yang dipilih dengan kualifikasi pendidikan,” tegasnya.

Selain dari pada itu ada beberapa hal lain, yakni ada yang telah mengirimkan dokumen tetapi tidak melampirkan kartu bukti pendaftaran melalui sscn, sehingga itu dianggap tidak memenuhi syarat.

“Untuk nomor ujian di cetak secara online melalui portal sscn dan Badan Kepegawaian Daerah tidak menyiapkan pencetakan kartu ujian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan ujian sendiri sampai saat ini belum ada ketetapan dari BKN.”Pelaksanaan ujian tetap dilaksanakan di provinsi serta lokasinya direncanakan diadakan disalah satu gedung di kota Kendari untuk tanggal pelaksanaannya silahkan cek di portal BKN,” tutupnya. (a)

Reporter :  Waty


Terkini