oleh

“Tidak Sakit Kok, Lebih Sakit Digigit Kolimondi…,”

 

Reporter: Andis

KONAWE – Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara meresmikan agenda vaksinasi perdana di jajaran Polres Konawe, dengan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin sinovac.

Dalam agenda vaksinasi perdana bagi Kops Bhayangkara di Polres Konawe yang dilaksanakan di Aula Mapolres Konawe ini, disiapkan 190 dosis vaksin sinovac untuk seluruh personel.

Usai disuntik vaksin, Kompol Jajang memastikan bahwa suntikan vaksin tersebut tidak berefek samping secara negatif bagi dirinya. Hal itu untuk menepis keraguan masyarakat atas vaksin.

“Tidak sakit kok, lebih sakit digigit Kolimondi (semut hitam),” tegas Kompol Jajang Kiswara saat diwawancarai awak media di Aula Mapolres Konawe usai divaksin, Rabu, 10 Maret 2021.

Sementara itu, Paurkes Bag Sumda Polres Konawe Aipda Syarifuddin mengimbau untuk mengikuti program vaksinasi karena bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh untuk menangkal pandemi.

“Apalagi dimasa pendemi seperti ini, jadi dengan adanya vaksin tersebut resiko terpapar covid tersebut jadi rendah, jadi masyarakat jangan takut untuk divaksin,” tegas Aipda Syarifuddin.

Paurkes Bag Sumda Polres Konawe Aipda Syarifuddin, SH (kiri)

Menurutnya, informasi tentang efek negatif vaksin berupa muntah atau sakit merupakan informasi hoaks, yang tidak bisa dipercaya kebenaranya dan disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi apa yang didengar masyarakat tentang resiko vaksin itu, sakit, muntah bahkan pingsan, itu tidak betul, adapun terjadi hal begitu, itu adalah reaksi dari vaksin sendiri, dan pihak kesehatan sudah siap mengantisipasi hal-hal tersebut,” pungkasnya. /B

Terkini