oleh

Tiga Daerah Ini, Jadi Tujuan KKN Ribuan Mahasiswa UHO

Reporter : Fahruq
Editor : Taya

KENDARI – Dari 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, hanya tiga daerah akan menjadi tujuan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi 2.097 mahasiswa Universitas Halu Oleo. Tiga daerah tersebut yakni Muna, Muna Barat, dan Buton Utara.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.si.,M.si.,M.Sc, mengimbau kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN dapat mampu menciptakan suasana yang nyaman dan membantu masyarakat di lokasi penempatan KKN nantinya.

“Bagi mahasiswa yang akan mengikuti program KKN usahakanlah jangan pernah membuat masalah dengan masyarakat di tempat KKN, usahakan dengan adanya kalian sebagai peserta KKN, dapat membuat mereka nyaman dan terbantu saat peroses KKN berlangsung,”imbaunya.

Ketua panitia KKN, Sahbudin mengatakan, alasan dipilihnya tiga daerah tersebut yakni pertimbangan cuaca untuk menempuh lokasi KKN.

“Mahasiswa yang mengabdi di Buton Utara akan berangkat pada 19 januari, bagi yang mengabdi di Muna akan berangkat pada 20 januari, serta di Muna Barat akan berangkat pada 21 januari,” jelas Sahbudin saat pembekalan mahasiswa di Gedung Auditorium Mokodompit UHO, Senin (14/1/2019).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (B)

Terkini