oleh

Tiga Dosen Sosiologi UHO Luncurkan Buku Sosiologi Pasar

KENDARI – Buku berjudul Sosiologi Pasar berhasil diluncurkan oleh tiga Dosen Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosoal dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Mereka adalah Dr Peribadi M Si, Dr Tanzil M Si dan Dr Darmin Tuwu MA

Dr Peribadi mengatakan buku tersebut dikeluarkan usai melakukan penelitain dalam kurung waktu yang tidak terlalu lama pada tahun 2017 lalu.

Katanya, buku yang berjudul Sosiologi Pasar itu menyoal terkait keberadaan pasar tradisional dan pasar modern di Kota Kendari.

“Kami tinjau melalui teori-teori Sosiologi Kontemporer di wilayah Pemeintah Kota Kendari pada tahun 2017 lalu,” katanya saat ditemui di Kendari beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, buku itu juga dapat menjadi sebuah buku bacaan yang dapat menambah khazanah kepustakaan Sosiologi dan Kesejahteraan Sosial FISIP UHO.

“Pasar adalah ruang sosial pembelajaran yang ada sejak manusia sendiri itu ada. Pasar itu seumuran dengan keberadaan manusia,” jelasnya.

Dosen yang tulisannya pernah diterbitkan di Jerman ini tak henti-henti memberikan karya tulisan termasuk berkontribusi untuk buku menciptakan Sosiologi Pasar tersebut.

“Banyak hal yang kami kupas terkait pasar tradisional dan pasat modern dalam buku itu,” tutup Peribadi.

Reporter: Rahmat R

Terkini