KONAWE

Tiga Hari di Rawat, PDP Asal Konawe Meninggal Dunia

265
×

Tiga Hari di Rawat, PDP Asal Konawe Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

Reporter: Hasmar Tombili/Editor: Indi La’awu

UNAAHA-Tiga hari dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Konawe meninggal dunia. Hal ini di ungkapkan juru bicara covid-19, dr. Nila, Sp. Rad, Senin malam 11 Mei 2020.

“Telah meninggal dunia PDP 11 Mei 2020 hari Senin pukul 20.20 wita di RS. Kab Konawe, dengan inisial “S” berjenis kelamin laki-laki Umur 45 tahun asal Kecamatan Konawe,” ungkapnya.

Awalnya, 8 Mei 2020 jam 19.20 wita, pasien masuk RS. Konawe di UGD Covid 19 dengan keluhan demam, sesak, batuk dan nyeri ulu hati dengan riwayat perjalanan dari Negara Malaysia dua bulan yang lalu. Saat dilakukan rapid test, hasil non reaktif.

“Riwayat PDP dari Malaysia, dengan keluhan yang ada kemudian dilakukan rapid test hasilnya non reaktif,” jelas dr. Nila.

Selanjutnya, 9 Mei 2020 dilakukan foto ronsen dada pada pasien, dan menunjukan ada pembengkakan jantung dengan hasil laboratorium ada gangguan fungsi ginjal.

“Hasil foto  thorax 9 Mei 2020 Pneumonia Bilateral, Effusi Pleura sinistra,”katanya

Ditanggal 11 mei 2020, pukul 16.00 wita dilakukan swab tenggorok. Namun pada pukul 20.20 wita pasien dinyatakan meninggal dunia oleh tim Covid 19.

“Dihadapan keluarga pasien, menerima kondisi tersebut setelah diedukasi oleh tim medis Covid 19,”jelas dr. Nila yang juga ahli radiologi.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan di pemakaman keluarga oleh tim pemakaman jenazah Covid 19 Satgas Polres Konawe.

You cannot copy content of this page