oleh

Tiga Hari Pasca Dilantik, Dewi Langsung Reses di Desa Alengge Agung

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Ni Gusti Putu Dewi Saputri melaksanakan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Ni Gusti Putu sendiri merupakan legislator yang baru dilantik Kamis 25 Februari 2021, atau tiga hari lalu, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Senawan Silondae, yang mundur karena mengikuti Pilkada 2020.

Reses perdana untuk masa sidang pertama 2020 – 2021 dilaksanakan Ni Gusti Putu Dewi Saputri di Desa Alengge Agung Kecamatan Andoolo pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Reses diikuti ratusan warga dan unsur pemerintah Desa Alengge Agung serta Desa Ataku, serta tak ketinggalan sejumlah tokoh masyarakat dan agama.

Politisi perempuan yang akrab disapa Dewi, ini mengaku masih banyak yang harus di pelajarinya dalam tata kelola pokok pikiran masyarakat.

Meski demikian, dirinya berharap partisipasi itu memberikan manfaat dan kebaikan bersama.

“Saya baru tiga hari menjabat sebagai wakil rakyat, jadi saya masih perlu banyak belajar dan beradaptasi,” ujar Dewi kepada MEDIAKENDARI.com, Minggu, 28 Februari 2021.

Dewi juga menjelaskan dalam resesnya, dirinya menyerap aspirasi masyarakat itu didominasi oleh keluhan Infrastruktur jalan dan jaringan internet.

“Keluhan itu, yang menjadi pokok pikiran atau aspirasi prioritas didesanya,” terangnya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga mengaku masih terus melakukan kunjungan kerja di beberapa desa untuk menghimpun aspirasi masyarakat

Untuk diketahui kegiatan reses di desa Alengge Agung ini, di barengi dengan kegiatan syukuran pasca pelantikannya. /B

Terkini