NEWS

Tiga Investasi Besar Bakal Masuk ke Konawe

1293
×

Tiga Investasi Besar Bakal Masuk ke Konawe

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyebut ada tiga investasi besar yang bakal masuk ke Konawe.

“Apalagi tahun depan ada tiga investasi besar yang bakal masuk ke Konawe. Ada di Kecamatan Routa, Kapoiala, dan Amonggedo. Tentunya perusahaan akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” terang KSK.

Dengan investasi tersebut, tidak heran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini menjadi magnet bagi pencari kerja dari luar daerah untuk mengadu nasib.

Daya tarik tersebut karena adanya kawasan mega industry nikel di Kecamatan Morosi, yang saat ini dikelola PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) dan PT OSS.

KSK menilai, kunjungan para pencari kerja ke Morosi tidak bisa diredam, ini karena wilayah Konawe menjadi daya tarik bagi warga luar untuk mengais rezeki.

Menurutnya, Sejak berdirinya PT VDNI di Morosi banyak orang yang datang ke Konawe dengan macam-macam kepentingan, mulai dari mencari pekerjaan, dan buka usaha untuk berjualan.

“Jadi bisa dikatakan Konawe adalah surganya para pencari kerja,” terang KSK.

Capaian ini, lanjutnya, merupakan kerja keras Pemda memikirkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, “serta memberikan ruang bagi investor untuk berinvestasi di Konawe,” pungkasnya.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page