Kolaka UtaraNEWS

Tiga Mahasiswa Konut Kembali dari China, Dinkes Lakukan Pengawasan

371
×

Tiga Mahasiswa Konut Kembali dari China, Dinkes Lakukan Pengawasan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi. Foto: MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter: Mumun
Editor: Kang Upi

WANGGUDU – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menurunkan tim untuk mengawasi kesehatan tiga mahasiswa kedokteran yang baru pulang dari China.

Kepala Dinas Kesehatan, Konut Nurjannah Efendi mengatakan, saat ini ketiga mahasiswa tersebut telah berada di rumah orang tuanya, dan kondisi mereka terus dilakukan pengawasan.

“Kita awasi terus untuk menjamin anak-anak kita ini tidak terhangkit virus Corona. Timnya kita sudah bentuk,” katanya, Sabtu 8 Februari 2020.

Menurut Nurjannah, tiga mahasiswa tersebut tinggai di tiga kecamatan berbeda, yakni Oheo, Lembo dan Lasolo. Untuk pengawasannya akan dilakukan selama 21 hari kedepan, pasca kepulangannya.

“Kita berikan pemeriksaan berkala. Mulai dari pemeriksaan fisik, pemberian obat, hingga asupan makanan mereka. Ini merupakan intruksi Pak Bupati,” ujarnya.

Dia menambahkan,ketiga mahasiswa itu  tidak dikarantina karena ketiganya dinyatakan sehat usai diperiksa instansinya, bekerja sama dengan Rumah Sakit Bahteramas.

“Hasilnya negatif dari virus Corona. Ini anak-anak kita, maka kewajiban kami mengutamakan keselamatan mereka,” tutupnya.

You cannot copy content of this page