oleh

Tiga Mahasiswi Akbid Konawe Jadi Wisudawati Terbaik

Reporter : Wa Ode Halmina/Aisyah Khayrunnisa Bayanuddin
Editor : Kang Upi

KENDARI – Akademi Kebidanan (Akbid) Konawe mewisuda 56 mahasiswa, dalam rapat senat terbuka luar biasa wisuda diploma III angkatan XI, Kamis (19/12/2019), di salah satu hotel di Kendari.

Dalam prosesi tersebut, tiga mahasiswi dinobatkan sebagai wisudawati terbaik, yakni, Haslinda Amnur dengan IPK 3,70, Ni Kadek Sri dengan IPK 3,68, dan Andriani Yulia Safitri dengan IPK 3,59.

Pembantu Dekan I Akbid Konawe, Murti Wuryani, S.Si.T, M.Kes, menjelaskan dari 56 mahasiswi yang diwisuda, sebanyak 7 wisudawati mendapat predikat cumlaude dengan nilai yang memuaskan.

“Tahun lalu wisudawati sebanyak 115 orang, kalau tahun ini sebanyak 56 orang wisudawati. Kami lahirkan tiga wisudawati terbaik, dipimpin Haslinda dengan IPK 3,70,” ujarnya.

Murti berharap untuk wisudawati, semoga ilmunya berguna dan bermanfaat dan bisa diterapkan di masyarakat serta bisa berguna untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Sementara itu, ditemui MEDIAKENDARI.com, salah seorang wisudawati terbaik, Haslinda Amnur mengatakan, dirinya sangat berkesan dengan penobatan wisudawati terbaik, karena membanggakan bagi orang tua.

BACA JUGA :

Menurutnya, menjadi seorang mahasiswa itu tidak boleh cepat merasa puas dalam menjalankan kuliah, harus bersungguh-sungguh dan harus bisa menjaga nama baik almamater.

“Tidak ada kata tidak mungkin kalau bersungguh-sungguh dalam berusaha , yang jelas harus sabar dan ikhtiar insya Allah pasti bisa” ujarnya. /B

Terkini