SULTRA

Tiga Nama Hasil Assessment Eselon II Diumumkan Sebelum Lebaran

369
×

Tiga Nama Hasil Assessment Eselon II Diumumkan Sebelum Lebaran

Sebarkan artikel ini
Kepala BKD Sultra, Laode Mustari. Foto : Rahmat R/Mediakendari.com

Reporter: Rahmat R/ Editor: Indi La’awu

KENDARI – Sejak Jumat 15 Mei 2020 lalu wawancara dan presentasi makalah seleksi lelang  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) setingkat eselon II telah selesai.

Akan tetapi, list nama yang dinyatakan lulus tiga besar belum juga diumumkan hingga Selasa 19 Mei 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Laode Mustari terkait list nama tersebut baru akan diumumkan setelah rapat bersama para Pansel melalui Meeting Zoom.

“Dipastikan sebelum lebaran tiga nama masing-masing instansi yang diperebutkan sudah diumumkan. Setelah itu akan diserahkan ke Gubernur Sultra untuk penunjukan satu orang yang terpilih dari 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 19 Mei 2020.

Sebelumnya pada Senin 18 Mei 2020 sekira pukul 21.00 Wita dirinya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra dan para Pansel telah sepakat melakukan rapat penentuan tiga nama.

“Karena jaringan, meeting id tidak ada yang konek, sehingga ditunda malam ini. Jika ini selesai maka penentuan tiga nama akan langsung diumumkan, ” ucapnya.

Mantan Pj Bupati Busel ini merincikan, pada tahapan tiga besar nanti Pansel akan lebih teliti, semua peserta yang lolos akan dimintai rekam jejak masing-masing di inspektorat asal kerjanya awal.

Misalnya apakah peserta ini pernah tersandung kasus atau belum pernah sama sekali. Karena etika pegawai menjadi salah satu faktor untuk menduduki jabatan Eselon II ini.

“Bagi peserta yang ternyata mengalami sandungan kasus secara otomatis tidak mungkin lolos tiga besar. Walaupun nilainya sepuluh ribu kalau punya kasus yah tidak akan lolos,” terang Mustari. (B)

You cannot copy content of this page