SULTRA

Tiga Orang Positif Corona, Pemprov Sultra Bangun Ruang Isolasi Tambahan

553
×

Tiga Orang Positif Corona, Pemprov Sultra Bangun Ruang Isolasi Tambahan

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana menambah jumlah ruang isolasi pasien Corona, untuk menambah jumlah ruang isplasi yang ada di RSUD Bahteramas.

Pembangunan ini menyusul pengumuman Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Pusat, Kamis 19 Maret 2020 malam, yang mengumumkan tiga warga Sultra positif terjangkit Corona.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul, menjelaskan, pihaknya mendapatkan perintah untuk membangun ruang isolasi tambahan.

“Kami sudah diperintahkan Bapak Gubernur Sultra Ali Mazi dan sudah rapat langsung dipimpin Pak Sekda untuk segera membangun ruang isolasi,” kata  Fahri Yamsul, via WhatsAppnya, Jumat 20 Maret 2020.

Menurutnya, rencana pembangunan ruang isolasi tambahan ini sudah masuk tahapan desain dan konsultasi teknis penentuan lokasi di Dinas Kesehatan. Untuk pendanaanya dari APBD Sultra tahun 2019.

“Jadi prosesnya harus se-segara mungkin. Lokasi masih kami survei di RS Bahteramas,” tukas  Ketua Pengprov Perbasasi Sultra ini.

You cannot copy content of this page