oleh

Tiga Perwira Bergeser, Begini Pesan Kapolres Kolut

-FEATURED, Kolaka Utara-106 dibaca

LASUSUA – Tiga jabatan Perwira di jajaran Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti, yakni Kabag Ops, AKP Muh Alwi kemudian Kasat Narkoba, IPTU Bambang Trijana serta Kasat Binmas, IPTU Wahiddin.[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Dari tiga perwira jajaran Polres Kolut yang terganti tersebut Kabag Ops yang sebelumnya dijabat AKP Muh Alwi diisi oleh AKP Irwan Tahir, sementara Muh Alwi berpindah posisi ke Polda Sultra sebagai  Kasi Bintiplu DitbinMas.

Sementara posisi Kasat Narkoba diisi oleh IPTU Sumantri menggantikan IPTU Bambang Trijana yang juga berpindah ke Polda Sultra menjadi Kanit Narkoba DinarKoba. Sedangkan untuk jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya adalah IPTU Wahidin, kini digantikan oleh AKP Hasanuddin, yang sebelumnya menjabat Kasubag Humas. Sementara IPTU Wahidin diposisikan menjadi Kasubag Binkum Polres Kolut.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan mengatakan, pemutasian jabatan para perwira di tubuh Polri ini merupakan hal yang lumrah terjadi, bukan saja di institusi Polri tetapi juga di instansi lain.

“Mutasi jabatan ini, merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam pengembangan suatu karir setiap anggota Polri, karena  tiap kali pergantian jabatan, itu merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk menjamin adannya penyegaran, pemikiran dan peningkatan kinerja serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana baru para pejabat itu sendiri,” ungkap Bambang dalam sambutanya seusai serah terima jabatan di halaman  Mapolres Kolut, pada Jumat (02/02/2018).

Menurut, perwira berpangkat Melati Dua ini, jabatan yang diberikan kepada seseorang, bukan semata-mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas kerja keras, serta prestasi dalam melaksanakan tugas negara.

“Sebagai pimpinan, saya menyampaikan penekanan Bapak Kapolri bahwa dalam meningkatkan pengamanan menjelang Pilkada serentak di tahun 2018 ini, dimana Polri dituntut untuk membuktikan setiap tugas mampu untuk menjaga Kamtibmas,” ungkapnya.

Karena itu, Bambang juga berharap kepada pejabat baru agar amanat yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan lebih pro aktif.

“Sebagai pejabat baru, semoga mereka akan mampu membawa perubahan yang terarah serta dapat meningkatkan kenerja, khususnya di lingkungan Polres kolut ini,” pungkasnya.

Reporter: Bahar 
Editor: Kardin

Terkini