oleh

Tiga Rumah di Konut Hanyut Dibawah Banjir

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Musibah banjir yang melanda Lima kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak Minggu kemarin (2/6/2019) telah menghanyutkan tiga rumah warga.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Djasmiddin mengatakan, hingga Senin malam ini (3/6/2019) bencana banjir telah menghanyutkan tiga rumah warga Desa Tapuwatu Kecamatan Asera.

“Desa Tapuwatu tiga rumah yang hanyut. Ketinggian air saat ini tiga meter. Alhamdulillah, belum ada korban jiwa,” kata Djasmiddin melalui sambungan telpon, Senin (3/6/2019).

Sedangkan di Desa Puusuli Kecamatan Andowia, lanjut Djasmiddin seluruh warganya telah mengungsi karena ketinggian air sudah mencapai hingga dua meter.

“Desa Labungga dan Laronanga ketinggian air itu sudah 1,5 meter dan bahkan saya dan keluarga sudah mengungsi. Yang parah juga Desa Longeo Kecamatan Asera, banjir baru terjadi ini dan ketinggian air satu meter. Terus Desa Puuwonua juga sudah terendam itu,” ujarnya.

Sedangkan banjir di Desa Polora Indah dan Tambakua Kecamatan Langgikima dan di Kecamatan Landawe, tambah Djasmiddin belum dapat diakses informasinya karena terputusnya jalur transportasi di Desa Sambandete Kecamatan Oheo. (A)

Terkini