oleh

Tiga Tim Berpeluang Lolos Final Softball Gubernur Sultra Cup 2019

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Rangkaian kompetisi softball Gubernur Sultra Cup 2019 memasuki detik-detik sensitif. Hingga sejauh ini ada tiga tim yang berpeluang lolos ke final, yakni Lakidende Kendari, Cikar Kendari dan Lampung.

Ketua Panitia Gubernur Sultra Cup 2019, Syaiful Nurdin mengatakan, untuk sementara Lakidende tidak pernah kalah, sisa melawan Lampung dan DKI Jakarta. Sementara Cikar, 3 kali menang satu kali kalah sisa lawan DKI.

“Kalau Lampung 3 kali menang satu kali kalah sisa lawan Lakidende. Jadi Lakidende, Cikar dan Lampung sama-sama punya peluang untuk lolos final,” katanya saat ditemui di Lapangan Softball Lakidende, Kamis (25/04/2019).

Sementara itu, untuk nasib tim yang lainnya, kata Ipul, tim Piccadaily Makassar sudah 4 kali main, 1 kali menang tiga kali kalah, sedangkan DKI Jakarta 4 kali main dua kali dan dua kali menang. “Untuk Kaltim sendiri dalam ajang ini tidak pernah menang,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatatakan, pertandingan final di kompetisi ini akan digelar Sabtu, (27/02/2019), sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan medali untuk yang juara.

“Nanti dua klub terbaik dengan poin tertinggi dinyatakan lolos final. Harusnya page sistem tetapi karena cuaca jadi dibatalkan jadi hanya menggunakan sistem final saja,” jelanya. (A)


Terkini