NEWS

Tiga Titik Pos Penarikan Retribusi di Bombana Dilengkapi CCTV

781
×

Tiga Titik Pos Penarikan Retribusi di Bombana Dilengkapi CCTV

Sebarkan artikel ini
Kadis Perhubungan Bombana, Ramsi,SH.,M.Si

BOMBANA – Sistem monitoring angkutan jalan dan pelabuhan berbasis streaming IP kamera atau SI – Lancar resmi digunakan di tiga titik pos jaga di wilayah Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 28 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Bombana, Ramsi menjelaskan pihaknya sudah memasang aplikasi CCTV di tiga titk pos tersebut. Ketiganya berada tepat di pos pertigaan Kelurahan Lameroro, pelabuhan feri Kasipute dan tugu Brimob.

Menurutnya, adanya CCTV di pos penarikan retribusi berkaitan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah Bombana.

“Bukan berarti kita tidak percaya petugas di pos, yah juga akan lebih bagus kalau kita bisa dicek lewat aplikasi aktivitas di pos penarikan retribusi,” kata Ramsi usai upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 93 di kantor Bupati Bombana.

Selain itu kata Ramsi, dengan adanya sistem monitoring berbasis streaming CCTV di beberapa titik pos Dishub Bombana dapat memantau laju kepadatan kendaraan. “Misalnya ada yang kecelakaan, atau tabrak lari, bisa kita pantau di aplikasi CCTV,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan kedepan Dishub Bombana juga akan memasang aplikasi CCTV di pos – pos penarikan retribusi. Meski begitu, pemasangan aplikasi tersebut juga harus di tempat yang memiliki jaringan internet. Sebab, kata dia, aplikasi tersebut membutuhkan jaringan.

“Kaya di pelabuhan Pising belum bisa. Semua sisi jalan tempat retribusi kami berusaha pasangkan CCTV. Tapi itu tergantung jaringan. Saat ini kita pasang dulu tempat padat kendaraan,” ungkapnya.

Penulis : Hasrun

You cannot copy content of this page