oleh

Tikungan Tajam Akibatkan Mobil Boks Terpental ke Pekarangan Warga di Kolaka Utara

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Satu mobil boks merek Mitshubishi Cooltdiesel berwarna kuning dengan nomor polisi BK 8340 MQ terbalik saat melintasi tikungan di Dusun I, Desa Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara pada Minggu, 17 Januari 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Mobil yang dikemudikan Ade Nur Irwan Jabbar (23) dan kernetnya, Samsul (21) terbalik hingga sampai masuk ke dalam pekarangan warga setempat.

Kasatlantas Polres Kolaka Utara, Iptu Syarif mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi karena rem mobil tersebut blong. Akibatnya, sopir tak mampu mengendalikan kendaraan yang melaju kencang.

Meski mobil terpental hinggal ke pekarangan warga, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan kernet tak mengalami luka.

Meski begitu, mobil yang memuat barang tersebut mengalami ringsek di bagian boos kanan. Selain itu, pintu serta kaca pecah di sisi kiri.

Jamaluddin yang merupakan warga sekitar menuturkan, di tikungan tersebut memang seringkali kecelakaan tunggal maupun tabrakan.

“Karena tikungannya sangat ekstrim, baru tidak dilihat kalau ada kendaraan dari arah depan,” katanya.

Selain itu, rambu jalan di lokasi hanya ada satu, itupun tidak terlihat jelas karena terhalang pepohonan.

Warga berharap pihak terkait dapat memasang pagar pengaman jalan dan rambu peringatan di sekitar tikungan. (b)

Terkini