Futsal Sultra Bekuk Gorontalo, Ini Skor Akhir

Reporter : Rahmat R.

SUMEDANG – Tim Futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih kemenangan pada pertandingan perdana di ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (20/12/2019).

Sultra mengalahkan Tim Futsal Provinsi Gorontalo dengan skor telak 7-2 atas kemenangannya Sultra di GOR ITB Jatinangor.

Pertandingan yang berlangsung 20×2 bersih ini di awal pertandingan diungguli oleh Gorontalo. Namun tim yang diasuh Coach Arif Kurniawan ini berhasil menyamakan kedudukan diakhir babak pertama.

Di awal babak kedua, tim Sultra berhasil mengungguli tim Gorontalo dengan skor 2-1. Dalam kurung waktu 5 menit berhasil mencetak dua gol hingga Gorontalo tertinggal 4-1.

Gorontalo mencoba main menekan dan berhasil memasukkan gol dan skor berubah menjadi 4-2. Tim Sultra terus menekan sang lawan hingga babak kedua berakhir dengan skor 7-2.

Head Coach Tim Sultra, Arif Kurniawan mengaku puas dengan hasil pertama tersebar. Sebab, pertandingan perdana adalah pertandingan yang menjadi barometer untuk lawan berikutnya.

“Pertandingan pertama itu adalah yang berat.
Ini akan menjadi modal untuk besok. Insya Allah kita mau cetak sejarah lolos PON untuk pertama kali,” singkat Arif.

BACA JUGA :

Untuk diketahui Sultra pada Pra PON 20 Desember mendatang ada di Group H bersama Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo.

Tim Coach Sulta Head Coach Arif ,Julinur Hafid (Asisten Coach), Laode Dayani (Asisten Coach) dan Aulia Rahman (Coach GK). (C)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total