FEATUREDKendariPOLITIK

Tim LO: Jenderal Supomo Maju Sebagai Calon Gubernur Bukan Calon Legislatif

403
×

Tim LO: Jenderal Supomo Maju Sebagai Calon Gubernur Bukan Calon Legislatif

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Tim Liaison Officer (LO) Bakal Calon (Balon) Gubernur Sultra periode 2018-2023, Jenderal Supomo, membantah bahwa Supomo telah bersosialisasi untuk maju di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang.

LO Balon Gubernur Sultra, Jenderal Supomo, La Ode Suasno, menegaskan bahwa saat ini Supomo hanya fokus pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra.

“Pak Jenderal ini fokusnya di Pilgub 2018, bukan Calon Legislatif 2019,” ungkapnnya saat ditemui di Posko pemenangan Jenderal Supomo, Selasa (21/11).

La Ode Suasno menegaskan, apa yang disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Sultra dari Fraksi PKS didalam pemberitaan beberapa media, bahwa Jenderal Supomo masuk sebagai bursa Caleg DPR RI Tahun 2019 dari fraksi Partai PKS itu tidak benar.

“Sampai saat ini tidak ada arah pemikiran Jenderal Supomo ke Pilcaleg 2019,” ujar Suasno.

Ia mengatakan, belum ada wacana dan arah pemikiran Jenderal Supomo untuk Caleg 2019, karena Supomo hanya fokus pada Pilgub Sultra 2018.

“Jadi jika beredar isu bahwa Jenderal Sopomo maju sebagai Caleg DPR RI, isu tersebut sangat tidak benar sama sekali,” bantahnya.

Karena sampai saat ini, lanjutnya, Jenderal Supomo serta semua tim, masih melakukan komunikasi politik di beberapa Partai Politik baik di tingkat daerah maupun pusat.

Lanjutnya, sebagai kendaraan politik yang berbasis Islam, PKS harus mampu melihat calon yang dapat memperjuangkan hak rakyat serta figur yang memiliki elektabilitas.

“Harapan kami PKS tidak salah memilih Calon Gubernur 2018-2023, PKS harus bijak melihat pemimpin yang mampu memperjuangkan kesejahteraan rakyat Sultra,” imbuhnya.

Namun demikian, La Ode Suasno mengucapkan terima kasihnya kepada Partai PKS karena sudah memasukan dan memperhitungkan Jenderal Supomo sebagai Caleg DPR RI Tahun 2019, hal ini menurutnya, Jenderal Supomo di mata Partai PKS sebagai figur yang sangat diperhitungkan.

“Kami yakin partai tidak salah memilih calon, partai harus benar-benar memilih figur yang cerdas serta maju, karena ingin membawa Sultra lebih sejahtera, tambahnyna.

Dia juga berharap, agar Partai dalam mengusung calon gubernur benar-benar memilih figur dan sosok yang kerja ikhlas, amanah untuk membangun Sultra hal ini seperti yang dimiliki oleh Jenderal Supomo.

Reporter: La Niati

You cannot copy content of this page