oleh

Tim Media Konawe, Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Kepada Warga Banjir

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

KONAWE – Tim Media bersama pemda Konawe, memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban banjir di Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/6/2019).

Penyaluran bantuan makanan siap saji itu dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemda Kabupaten Konawe, Drs. H. M. Akib Ras, M. Si.

Usai menyalurkan bantuan kepada korban terdampak, H. M. Akib Ras mengatakan bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak itu merupakan bantuan kemanusiaan dari Bank BNI Unaaha.

Kata dia, Bank BNI ini akan menyerahkan bantuan serupa ke Pos Komanda (Posko) Utama setiap hari selama 5 hari berturut-turut.

“Hari ini kita menyalurkan 500 nasi dos kepada pengungsi di sini (Kecamatan Wonggeduku-red). Jadi selama 5 hari kedepan kita akan salurkan 2.500 nasi dos dari Bank BNI Unaaha,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengungsi mengaku berterima kasih kepada pihak yang telah mengulurkan tangan untuk meringankan beban mereka.

“Terima kasih atas bantuannya pak,” kata Jumail salah seorang korban terdampak.

Berdasarkan pantauan media ini, masyarakat terdampak bencanan banjir di Kecamatan Wonggeduku sempat berebut bantuan makanan yang disalurkan Pemda Konawe bersama tim Media.

Sementara kondisi banjir di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku yang menggenangi sebagian besar rumah warga di sepanjang jalan masih setinggi pinggang orang dewasa.

Masyarakat setempat masih bertahan di pos pengungsian yang ada di sepanjang jalan. (b)

Terkini