NEWS

Tim PS Kolaka Utara Lolos 16 Besar Piala Soeratin U-17 

2828
PS Kolaka Utara (Sultra) foto bersama para pelatih dan official usai menaklukkan Sulawesi Utara (Sulut) 2-1 di lapangan sepakbola Bhayangkara Polda Jawa Timur

SURABAYA – Tim sepakbola Sulawesi tenggara yang di wakili PS Kolaka Utara pada ajang piala Soeratin U-17 tahun 2022 lolos ke putaran 16 besar.

Manager PS Kolaka Utara, Patehuddin mengungkapkan anak asuhnya berhasil mengalahkan tim sepakbola dari Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor tipis 2-1 Jumat 18 Maret 2022 meski sebelumnya mengalami kekalahan dua kali berturut.

“Pada laga perdana kami dikalahkan Bank Sulselbar Fc (Sulsel) dan laga kedua kami kalah lagi dari tim Kalimantan timur (Kaltim). Walaupun kami hanya sekali menang pada babak penyisihan group akan tetapi kami dipastikan lolos keputaran 16 besar nasional pada piala Soeratin U-17 tahun 2022,” ungkapnya.

Baca Juga : Kalla Toyota Kendari Permudah Calon Konsumen Miliki Mobil 

Kadis DPMD Kolaka Utara tersebut merasa sangat bangga karena timnya lolos dari penyisihan grup walaupun dengan persiapan yang masih sangat kurang dibanding dengan tim lain. Ia optimis kondisi para pemainnya dalam keadaan baik sehingga mampu masuk ke putaran selanjutnya.

“Tentu kami sangat berharap semoga PS Kolaka Utara menang pada laga ke 16 besar sehingga melaju ke 8 besar untuk memudahkan tembus ke semi final agar pada partai puncak PS Kolaka Utara bisa berlaga dan keluar sebagai juara piala Soeratin U-17 tahun 2022,” tuturnya.

Bagang perolehan klasemen group C piala Soeratin U-17 tahun 2022

Sementara itu, Ketua Askab Kolaka Utara, Muhammad Idrus menuturkan pihaknya terharu dan mengapresiasi para pemain PS Kolaka Utara atas kerja keras dan kekompakannya dalam bermain sehingga pertandingan bisa dimenangkan dengan skor 2-1 di Lapangan Sepakbola Bhayangkara Polda Jawa Timur.

“Permainan tadi memang sedikit menegangkan karena babak penentuan. Kalau PS Kolaka Utara bermain imbang saja sudah dipastikan kandas. Tapi karena PS Kolaka Utara menang maka dialah yang lolos,” tandasnya.

Untuk diketahui, klasmen untuk di group C posisi pertama Kalimantan Timur (Kaltim) kedua PS Kolaka Utara (Sultra), ketiga Sulawesi Utara (Sulut) dan yang terakhir Bank Sulselbar.FC (Sulsel).

 

Penulis : Pendi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version