FEATUREDKONAWE SELATAN

Tim SAR Lanal Kendari Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Konsel

253
×

Tim SAR Lanal Kendari Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Konsel

Sebarkan artikel ini

KENDARI– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, memberangkatkan Satu Tim SAR dari Lanal Kendari yang dipimpin langsung oleh  Letda Laut (P) Tukidi dengan anggota 13 orang dengan perlengkapan perahu sekoci karet lengkap dengan mesin dan dua truk.

Bantuan itu guna memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana banjir bandang di desa Puundedau Kecamatan, Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Pada Senin 25 Juni 2018 sekitar pukul 17.00 wita.

Setiba di lokasi Tim SAR Lanal Kendari langsung kordinasi dengan Babinsa setempat dan bergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Konsel untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Tim SAR langsung  mengangkut dan menyalurkan bantuan sembako dari lembaga pengembangan masyarakat pesisir dan pedalamam (LSM Letmil) berupa roti kabin dan air mineral ke lokasi pengungsian bencana banjir yang bertempat di Sekolah Dasar (SD 1)  Puundedau,” ujarnya melalui press liris yang diterima mediakendari.com.

Katim SAR Lanal Kendari Letda Laut (P) Tukidi mengatakan, tim SAR beserta Bupati Konsel Surunudin Gangga dan Ketua DPRD Konsel, Bapak Irham Kalenggo menuju lokasi pengungsian untuk melihat secara langsung dan menyerahkan bantuan berupa sembako, keperluan perlengkapan bayi dan nasi bungkus.

“Jadi saat ini air sudah mulai turun dan melaksanakan pengiriman bantuan sudah selesai,” katanya.

Desa Puundedau salah satu desa di Kecemata Moramo Utara, Kabupaten Konsel, yang mengalami bencana banjir bandang akibat hujan sejak Jumat 22 Juni 2018 yang lalu, sehingga mengakibatkan banjir bandang.

Ketinggian air mencapai 2,5 M sehinga 15 rumah warga terendam air dan jalan poros Kendari – Kolono terendam sepanjang 3 KM , sehingga jalur tersebut terputus hingga 1 KM tidak dapat dilalui kendaraan.


Reporter: Ruslan

You cannot copy content of this page