oleh

Tim Sepak Bola Kecamatan Lohia Vs Tim Pers, Meriahkan HUT RI Ke 73 di Muna

-FEATURED, OLAHRAGA-639 dibaca

RAHA – Laga sengit tersaji dalam turnamen Liga Kemerdekaan dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia (RI) ke-73. Dua tim berupaya saling mengalahkan. Duel yang dihelat di lapangan Desa Mantobua itu mempertemukan tim insan Pers Muna versus tim Kecamatan Lohia.

Dalam laga 2 x 35 menit itu kedua tim ngotot mencetak gol. Silih berganti, kedua tim menyerang dan berupaya menjebol gawang lawan. Insan pers yang di pimpin Yafruddin Yadi terlebih dahulu unggul dibabak pertama. Gol tercipta dari kemelut di kotak penalti kecamatan lohia sebelum bola dijebloskan Rahim dengan kaki kiri. Jala gawang kecamatan Lohia yang digawangi Richard pun akhirnya bergetar. Skor 0 – 1.

Keunggulan insan pers bertambah usai Erwino, pemain bernomor punggung 3 melesakkan tendangan cantik. Ricahrd tak dapat menghalau bola, hingga akhirnya gol kedua pun tercipta.

Kecamatan Lohia bukan tanpa perlawanan. Berawal dari umpan manis, Indra pemain nomor punggung 9 Kecamatan Lohia berhasil menggetarkan gawang insan pers yang dikawal Aris. Skor 1 – 2 untuk keunggulan tim Pers Muna bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, pertandingan makin seru. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah. Kec. Lohia akhirnya unggul setelah gol tercipta dari kaki Bripka Kamrinas, Kapospol Lohia. Pertandingan eksebisi itu akhirnya berkesudahan dengan skor 3 – 2 untuk keunggulan tim Kec. Lohia.

Camat Lohia, LM. Hajar Sosi mengatakan, laga tersebut merupakan pertandingan persahabatan. Melalui sepakbola, pemerintah Kec. Lohia ingin menjalin kemitraan dengan insan pers. Apalagi, otorita Lohia banyak memiliki destinasi wisata unggulan daerah seperti Meleura, Napabale dan Wakila sehingga membutuhkan peran media untuk promosi.

“Kami ingin menjalin sinergi bersama teman-teman wartawan. Tentunya dengan kemitraan yang erat, kita bisa membangun Lohia terutama Kab. Muna menjadi lebih baik. Apalagi, kita mengetahui bagaimana peran media dalam mengendorse pembangunan termasuk soal pariwisata yang dapat menjangkau masyarakat luas,” ujarnya.

Yafruddin Yadi, wartawan Kendari Pos yang menjadi kapten kesebelasan tim insan Pers mengaku siap menjalin kerjasama dengan Kecamatan Lohia dan Pemkab Muna pada umumnya. Dirinya mengatakan, peran pers tidak dapat dikesampingkan dalam proses pembangunan daerah. Media punya andil besar sebagai kontrol sosial sekaligus sarana publikasi program pemerintahan.

“Kami berterimah kasih atas inisiatif kecamatan Lohia sehingga laga persahabatan ini bisa dilakukan. Kami juga siap mendukung program pemerintah apalagi laga ini menjadi awal sinergi dan kerja sama yang baik dari masing-masing pihak,” katanya.

Dalam laga itu, Kecamatan Lohia diperkuat pemain dari lintas sektor. Kapospol Lohia, Babinsa Kec. Lohia dan para kepala desa setempat turut menambah serunya pertandingan. Sedangkan tim insan pers diwakili seluruh wartawan dari berbagai media di Muna.(a)


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini