oleh

Tim Simral Pemda Konsel Ikuti ToT di BPPT RI

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Tim pengelola aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti Training Ot The Trainer (ToT) di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT – RI).

ToT ini merupakan tindak lanjut kerja sama pengunaan aplikasi SIMRAL antara Pemda Konsel dan BTTP RI, yang akan dilaksanakan Dinas Kominfo dan Sandi Daerah (DKSD) Konsel.

Sebanyak 24 peserta yang terdiri dari para staf dan 7 pendamping dari para Kadis dan Kepala Bidang mengikuti ToT di Kantor BPPT RI Serpong, Jakarta.

Kadis Kominfo-SD Konsel Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa ToT ini akan menjadi dasar pelaksanaan pendampingan Simral di Konsel. Yusuf berpesan kepada para peserta, agar dapat menyerap materi dengan sungguh-sungguh.

“Saat kembali ke daerah asal, dapat melatih admin tiap OPD Pemda Konsel sebagai Tenaga Satgas SIMRAL yang handal,” kata Yusuf selaku Ketua Tim bersama Kabid Aplikasi Teknologi dan Komunikasi (TIK), Hasran Parenda.

Menurutnya, Konsel merupakan Kabupaten pertama dari 17 Kab/Kota se-Sultra yang menggunakan aplikasi Simral, sehingga harus dapat memberi contoh yang baik dan lebih profesional.

Ia juga menyampaikan, TOT dilaksanakan selama 3 Hari, mulai Selasa 29 hingga 31 Januari 2019 di Gedung Tekno 3 Ruang EMC / Laboratorium Kompatibilitas Elektromagnetik BPPT – RI Serpong.

Adapun untuk rincian peserta yang terlibat yakni 24 orang Staf perwakilan dari masing-masing OPD, yakni 8 staf dari Bappeda, 3 Staf BKAD, 1 Staf Dinas PUPR, 1 Staf DPMD, dan 11 orang dari Dinas Kominfo.

Sememtara itu, untuk pendamping sebagai Ketua Tim Plt. Kadis Kominfo-SD, Drs. Muh. Yusuf, Kepala BAPPEDA, Hj. Marwiah Tombili. SE, MSc dan para Kabid Bappeda dan Dinas Kominfo-SD. (B)

Terkini