oleh

Tim Softball Junior U-18 Sultra Siap Rebut Juara di Kerjunas

KENDARI – Ketua Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Salawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul menyebut tim Softball Junior U-18 siap meraih juara.

Kata dia, tim Sultra sendiri akan diunggulkan sebagai tuan rumah dalam Kejurnas Softball Junior U-18 tersebut.

“Tim putra kita inysa Allah target juara,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (17/09/2018).

Kata Pahri, sebagai tuan rumah, Sultra telah siap, namun baru mencapai 90 persen saja, sisanya tinggal menunggu perampungan lapangan perempuan dan untuk tim putra maupun tim putri kata dia, sudah 100 persen siap.

Soal kesiapan lainnya, Pahri menyatakan, telah dikunjungi oleh tim dari Perbasasi Pusat dan dipastikan semua sudah ready.

“Mulai dari infrastruktur, penginapan dan persiapan lainnya sudah dinyatakan layak oleh pusat,” papar Pahri memastikan kesiapan Sultra.

Untuk kepesertaan, telah terdaftar 17 tim dari 13 provinsi seluruh Indonesia atau sekitar 400 orang pemain. Mulai dari DKI Jakarta, Jabar, Banten, Sulsel, Sulut, Papua dan beberapa daerah lainnya.

“Satu provinsi itu satu tim, tapi ada yang megirim tim putra-putri yakni DKI, Jabar dan beberapa provinsi lainnya,” tandas Kadis Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra ini.(a)


Reporter: Rahmat R

Terkini