NEWS

Tina Nur Alam Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya

1005
×

Tina Nur Alam Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya

Sebarkan artikel ini
Tina Nur Alam saat membawakan sambutan dalam sebuah acara bimtek. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam menitipkan pesan ke seluruh peserta bimbingan teknis (Bimtek) kreasi seni budaya di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (24/02/2023).

Tina Nur Alam mengatakan pemerintah terus mendukung pekerja seni untuk terus melestarikan kesenian dan kebudayaan Sultra, salah satunya dengan bimbingan teknis seperti ini.

“Kegiatan Bimtek selalu rutin diberikan ke anak-anak muda Sultra untuk menjaga dan merawat tradisi keseniannya. Identitas daerah terletak di kebudayaan dan kesenian sehingga Sulawesi Tenggara mampu menjadi masa depan indonesia. Apalagi saat ini budaya luar sudah memengaruhi seperti K-pop sehingga anak-anak kita sudah tidak memperhatikan lagi kebudayaan lokal,” ungkap politisi Partai Nasdem itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli Tombili menyampaikan konsep kegiatan ini penting untuk kepariwisataan. Salah satu tema yang diangkat adalah bersih, indah, sehat, aman fast. Sehingga akan berkesinambungan dengan perkembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara.

“Karena wisatawan akan mempertanyakan dulu aspek kebersihan jika akan berkunjung,” singkatnya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page