Tina Nur Alam Ajak Kader Partai Nasdem Turun ke Masyarakat

POLITIK236 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tina Nur Alam (TNA) mengajak seluruh kader partai untuk turun ke masyarakat.

Menurutnya, masalah yang ada di masyakarat harus bisa dipahami para kader NasDem, sebagai konsistensi kader mewujudkan visi misi partai besutan Surya Paloh tersebut.

Arahan itu disampaikan Tina Nur Alam pada rapat koordinasi khusus wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Wakatobi, Muna, dan Muna Barat, di Hotel Galaxy Inn Baubau.

“Kerja-kerja politik kita di antaranya melayani masyarakat. Ini harus konsisten. Jika ada permasalahan di tengah masyarakat, harapannya kader NasDem ada di garda paling depan,” kata Tina Nur Alam, Rabu 4 Maret 2020.

Mantan Ketua PKK Sultra dua periode ini menegskan, dengan begitu, kepercayaan masyarakat terhadap partai akan terus terjaga. Apalagi itu tertuang jelas dalam visi misi partai.

Menurutnya, salah satu contohnya adalah ketika terjadi bencana alam ataupun bencana lainnya, yang perlu gerakan cepat penanganan dan bantuan dengan koordinasi maksimal mulai DPW, DPD, hingga ke pengurus kecamatan dan desa.

“Oleh karena itu, sesuai dengan arahan ketua umum (Surya Paloh), di Sultra ini harus segera terbentuk kepengurusan partai hingga ke struktur DPR (Dewan Pimpinan Ranting) ke tingkat desa dan kelurahan,” jelas Tina Nur Alam.

Ia juga meminta kader untuk memiliki semangat mewujudkan perubahan di tengah masyarakat ke arah positif sebagai wujud restorasi Indonesia, khususnya untuk Sultra yang lebih sejahtera.

“Memang harus kerja keras. Dan ini bisa kita lakukan. Menatap pemilu 2024. Target menang harus tercapai dengan kesolidan seluruh kader di seluruh tingkatan,” tutupnya.

Rakor tersebut dihadiri Ketua DPP NasDem bidang legislatif, Dr Atang Irawan, pengurus DPW dan DPD serta sejumlah anggota DPRD Sultra dan DPRD kabupaten dari NasDem wilayah kepulauan.