NEWS

Tina Nur Alam Bagikan Beasiswa KIP Jalur Aspirasi, Unsultra Terbanyak

1651
×

Tina Nur Alam Bagikan Beasiswa KIP Jalur Aspirasi, Unsultra Terbanyak

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) tercatat sebagai kampus di Sulawesi Tenggara (Sultra) penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Aspirasi terbanyak dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi X, Hj Tina Nur Alam, Fraksi Nasdem, Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra.

Menurutnya, KIP Kuliah Aspirasi yang sudah berhasil disalurkan di kampus tersebut itu sudah mencapai sekitar 220 beasiswa dari 2.000 beasiswa yang tersebar di Bumi Anoa maupun di luar Sultra. Nantinya sekitar Juni 2023 mendatang, direncanakan akan ada pendataan penerima beasiswa KIP Kuliah Aspirasi ini.

“Insya Allah setiap tahunnya ada peningkatan beasiswa KIP Kuliah Aspirasi di Unsultra, dan memang Unsultra ini yang paling baik komunikasi dan kerjasamanya, karena memang rektornya sangat memberikan semangat kepada kita semua. Sehingga saya sebagai Anggota DPR RI Komisi X lebih semangat lagi,” kata Tin Nur Alam.

Ia meminta, agar para penerima beasiswa KIP Kuliah Aspirasi ini dapat memanfaatkan dengan sungguh- sungguh, mengingat tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan.

“Makanya penerima beasiswa ini termasuk orang yang sangat beruntung,” jelasnya.

“Kita berharap rasa terima kasih penerima KIP Kuliah Aspirasi itu harus ditunjukannya dengan tekun dan rajin belajar sehingga kuliahnya tepat waktu bahkan kalau bisa lebih cepat menyelesaikan studinya yakni dibawah 8 semester dari target dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek),” sambung politisi Partai NasDem ini.

Tina akan terus berjuang agar KIP ini secepatnya sampai kepada para mahasiswa.

“Insya Allah doakan semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita targetkan bersama agar penyaluran KIP Kuliah Aspirasi dari saya ini berjalan dengan lancar,” beber dia.

Tina bilang, KIP Kuliah Aspirasi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh negara bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang mempunyai potensi akademik yang baik tetapi terkendala biaya melalui jalur aspirasi sebagai anggota DPR RI di Komisi X.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page