NEWS

Tina Nur Alam dan Kantor Bahasa Sultra Ajak Masyarakat Cintai dan Bangga Berbahasa Indonesia

579
×

Tina Nur Alam dan Kantor Bahasa Sultra Ajak Masyarakat Cintai dan Bangga Berbahasa Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kegiatan Bahasa Indonesia bersama Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota Komisi X DPR-RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam bersama Kantor Bahasa Kendari mengajak semua elemen untuk bangga mencintai Bahasa Persatuan yakni Indonesia.

Hal ini disampaikan Tina Nur Alam dalam acara Berliterasi bersama mitra Komisi X DPR RI. Kata dia, saat ini masyarakat mulai kehilangan rasa bangga menggunakan Bahasa Indonesia.

“Ini adalah tantangan terbesar, sekarang penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik hanya 35 persen. Ini menjadi tanggung jawab kita mulai dari keluarga, sekolah maupun pemerintah untuk menekan angka ini,” terang Politisi Partai NasDem ini.

Tina bilang, masyarakat tidak boleh lupa dengan Bahasa Indonesia meskipun kita belajar bahasa asing menjadi trand kekinian. Selanjutnya, literasi bukan hanya hanya baca dan tulis saja, tetapi masih banyak lagi termasuk tekhnologi.

“Manusia Indonesia harus berkompetitif Semoga kita semua semakin mencintai bahasa kita dan selalu digunakan dalam keadaan apapun,” tandas Tina.

Sementara itu, Asrun Lio selaku Sekda Sultra mengatakan, Provinsi Sultra kayak akan bahasa mulai dari kepulauan hingga daratan.

“Kita memang mencintai dengan bahasa daerah tetapi kita harus ingat bahwa pada waktu tertentu kita harus menggunakan Bahasa Indonesia. Kita merasa dekat ketika menggunakan bahasa daerah tetapi tidak harus setiap saat, kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dalam meningkatkan literasi bagi masyarakat,” kata Asrun.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Bahasa Sultra, Uniawati mengatakan, saat ini Badan Bahasa bekerja sama dengan berbagai aspek termasuk lembaga legislatif.

“Badan Bahasa bisa menyampaikan program prioritas, kemitraan strategis ini sebagai memberikan manfaat bagi masyarakat. Hasil dari kegiatan, peserta yang menerima informasi bisa tersampaikan ke masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page