NEWS

Tina Nur Alam: Pariwisata Dapat Menggenjot Perekonomian Daerah

703
×

Tina Nur Alam: Pariwisata Dapat Menggenjot Perekonomian Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Anggota DPR RI Komisi X, Tina Nur Alam saat membuka acara bimtek promosi wisata melalui media digital. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPR RI Komisi X, dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam acara Bimtek, strategi branding pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif melalui media digital menyebut pariwisata memiliki penting dalam menggenjot perekonomian daerah.

“Pariwisata Sultra sangat banyak, provinsi ini dianugerahi pesona alam, peradaan dan sejarah. Jika dikelola akan menjadi primadona di Nusantara, Wakatobi misalnya terkenal dengan surga di bawah laut danaerah lain jha tidak kalah indah,” katanya, Jum’at (12/05/23).

“Pada sektor ekonomi kreatif, Sultra memiliki potensi yang besar, kuliner, seni hingga tarian selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan, Halo Sultra menjadi ajang promosi bagi daerah, perdasarkan laporan yang diterima, menunjukkan perekonomian Sultra tahun 2022 mulai menunjukkan optimis,” sambung Tina.

Kedepannya perekonomian diperkirakan menghlalami pertumbuhan yang baik. “Semoga dengan promosi media digital pariwisata Sultra terus bangkit dan bisa membangun perekonomian daerah,” harap politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Dedi Ahmad Kurnia, Ketua Tim Pokja Konten dan Sarana Promosi Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI mengatakan, revitalisasi pariwisata harus bergerak menggunakan konsep 3 G.

“Tiga itu adalah, ercep setelah pandemi harus gerak cepat, geber atau gerak bersama atau gotong royong serta terakhir adalah gas pol. Kita kembali bangkit menuju perbaikan ekonomi bangsa melalui pariwisata,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, diperlukan kesinambungan karena tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, tetapi peran pihak semuanya sangat penting.

“Media digital sangat penting karena peradaban manusia sudah terpengaruh dengan hal ini. Promosi beralih ke dunia digital, kebangkitan ekonomi dari pariwisata dan ekonomi kreatif segera kita capai dengan promosi digital ini,” tandasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page