Tina Nur Alam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 2 KENDARI

Reporter:  Rahmat R.

KENDARI- Anggota DPR RI periode 2019-2024 daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra) Tina Nur Alam gelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 2 Kendari pada Selasa (11/02/2020).

Tina Nur Alam dalam sambutannya menuturkan, sosialisasi empat pilar ini merupakan agenda anggota MPR/DPR RI. Empat pilar kebangsaan ini mencangkup Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat, ” kata politisi Partai Nasdem ini.

Dalam materinya, Tina Nur Alam menjelaskan, empat pilar kebangsaan merupakan tiang penyangga agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram, sejahtera serta terhindar dari gangguan dan bencana.

Menurutnya, pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila pilar rapuh maka bangunan akan mudah roboh. Pilar disebut dasar yang menentukan kokohnya bangunan.

Fortune

“Empat pilar Kebangsaan ini menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,” ujar anggota DPR RI Komisi X ini.

Dikesempatan tersebut, Tina Nur Alam juga memuji perkembangan di SMAN 2 Kendari, yang tiap tahun mengalami kemajuan pesat baik dari kondisi lingkungan sekolah maupun prestasi.

“Ini adalah kunjungan kedua kalinya dan saya melakukan sosialisasi di SMAN 2 Kendari. Sekolah ini tidak kalah bersaing dengan sekolah yang ada di tengah kota padahal lokasinya di pinggir kota, ” jelas Tina.

Istri mantan Gubernur Sultra dua periode Nur Alam ini berpesan, untuk siswa saat ini bukan lagi kecerdasan akademik yang dikembangkan tetapi kecerdasan karakternya.

“Mulai etika,  moral,  sosial,  religi dan banyak lagi. Hal ini lebih penting dan erat kaitannya dengan sikap di masyarakat, ” terangnya.

Ia juga mengapresiasi SMAN 2 Kendari dalam program literasi keagaaman yang sementara dikembangkan. “Karena ini penting karena bisa meningkatkan pemahaman agama,” tukas Tina Nur Alam.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI