oleh

Tina Nur Alam Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Pada Siswa SMAN 7 di Kendari

KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di SMAN 7 Kendari pada Kamis (19/04/2018).

Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Tina Nur Alam menilai sangat efektif dalam menyampaikan empat pilar di hadapan Siswa/Siswi SMA.

Kata dia, masa SMA adalah masa puber atau masa untuk menemukan jati diri, sehingga ketika mereka menerima sosialisasi empat pilar maka paling gampang dipahami.

“Masa SMA itu paling tepat untuk mendapatkan materi kebangsaan ini. Sebab empat pilar ini mengenai kebangsaan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, mereka gampang menyerap materi,” kata Tina.

BACA JUGA: Tina Nur Alam Puji Pelaksanaan Porseni Biro Umum 2018

Lebih lanjut, Tina Nur Alam tidak menginginkan anak SMA zaman sekarang terpengaruh oleh sinetron, lebih baik diberikan pemahaman terkait empat pilar kebangsaan.

“Dari pada anak-anak SMA ini terpnegaruh sama sinetron yang kadang kurang mendidik. Dengan mengetahui makna kebangsaan ini para siswa dan siswi bisa menghargai guru dan orang tua sehingga menjadi sukawa kedepannya, ” lanjutnya.

Diakhir acara, Politisi PAN ini menyerahkan secara simbolis buku tentang empat pilar kebangsaan dan sertivikat yang ditanda-tangani oleh ketua MPR Zulkifli Hasan.

Buku dan sertifkat tersebut akan dibagikan kepada para siswa dan siswi yang hadir dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan.


Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini