NEWS

Tina Nura Alam : Wisata Sultra adalah Potensi Penunjang Daerah

576

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota Komisi X DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam membuka secara gerakan sadar wisata pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan sadar wisata pada salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (19/06/23).

Tina mengatan, Sultra tumbuh dengan keanekaragaman budaya dan etnik di 17 kabupaten dan kota dan kekhasannya masing-masing.

Potensi pariwisata berkembang menjadi sektor unggulan daerah dengan jumlah 1.026 destinasi wisata. Salah satunya Wakatobi yang masuk 10 destinasi prioritas nasional dan beberapa desa wisata dapat anugrah di Kementerian Pariwisata.

“Pontensi wisata yang kita memiliki harus disyukuri karena tidak semua dianugerahi seperti ini. Ini potensi yang menunjang keberlangsungan daerah,” ungkap Tina.

“Menurut saya infratruktur ditingkatkan, kesadaran wisata menjadi masalah kita bersama dan harus digaungkan, harus didukung bersama termasuk promosi dilakukan secara masif karena ini tanggungjawab bersama,” sambung Politisi Partai Nasdem ini.

Menurut Tina, sadar wisata kini menjadi bagian yang harus melekat dalam jiwa masyarakat.

“Sadar wisata memang gerakan bersama bukan hanya pemerintah, kita berharap kesadaran inilah yang menjadi instrumen bagi kemajuan wisata daerah kita di masa yang akan datang,” tandasnya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version