oleh

Tinggalkan Gerindra, Ikhsan Ismail Kini Diusung PKB

BAUBAU – Ikhsan Ismail menyatakan mundur dan meninggalkan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ia mengaku, kini dirinya mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Iya saya mundur dari Gerindra. Pada saat perbaikan berkas dan pengajuan pengganti, saya mendaftar dan alhamdulilah diterima oleh PKB. Ini supaya saya masuk dalam bursa caleg pemilu 2019,” ungkap mantan calon wakil wali kota Baubau tersebut, Jum’at (27/7/2018).

Keputusan tersebut diambil oleh Ikhsan, setelah dirinya merasa dikecewakan oleh keputusan yang dibuat ketua DPD Gerindra Sultra, Imran.

“Saat nama – nama caleg diusul ke Dewan Pembina Pusat (DPP) nama saya dinomor urut 1 untuk Dapil I (Baubau, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Wakatobi) Sultra. Tetapi, ketika di DPD dan mendaftar di KPU nama saya turun jadi nomor urut 2. Saya merasa kecewa dan seperti dipermainkan,” ujarnya.

Padahal, kata dia, dirinya sangat aktif di DPD. Dia juga merupakan salah satu pendiri partai besutan Prabowo Subianto itu sekaligus caleg petahana.

“Saya juga sudah mundur sebagai ketua DPC Gerindra Baubau, mundur sebagai caleg dari Gerindra. Berkas pengunduran diri dan Karta Tanda Anggota (KTA) sudah saya ajukan semua ke DPD,” bebernya.

Dia menjelaskan, masalah prinsip membuat dirinya harus hengkang setelah 12 tahun membesarkan partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Ia pun juga tak lupa berpamitan kepada kader-kader Gerindra di Baubau.


Reporter: Ardilan

Terkini