FEATUREDKendariSULTRA

Tingkatkan Jumlah Kualitas SDM, Dinas PU-TR Konsel Gelar Bimtek Uji Sertifikasi

2042
×

Tingkatkan Jumlah Kualitas SDM, Dinas PU-TR Konsel Gelar Bimtek Uji Sertifikasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi Tahun Anggaran 2018, Selasa (23/10/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Kendari, dan dibuka langsung Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Konsel, Ir. Armansyah.

Armansyah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka melaksanakan perintah Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 dan peraturan turunannya tentang Jasa Konstruksi dalam menghadapi tantangan pasar kerja regional dan global dalam rangka AFTA serta perdagangan bebas Tahun 2020.

“Yang mana tenaga terlatih dan terampil adalah merupakan kunci penentu sejauh mana indonesia dapat mengambil mamfaat dari pasar kerja regional,” kata Armansyah.

Lanjut Armansyah, dengan pembinaan dan peningkatan jumlah kualitas Sumber daya manusia (SDM) mendukung terselenggaranya kegiatan ini, sehingga nantinya akan bermanfaat bagi pengembangan sektor jasa konstruksi dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pelaksana jasa konstruksi khususnya di wilayah Konsel.

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai salah satu moment yang penting dan memberikan manfaat besar bagi pengembangan SDM tenaga terampil Konstruksi yang handal di masa yang akan datang,” tandas Armansyah. (b)

Reporter : Erlin


You cannot copy content of this page