oleh

Tingkatkan Kemampuan, PKK se-Kota Kendari Adakan Pelatihan

Reporter : Ruslan

Editor : Indi

KENDARI- Untuk meningkatkan kemampuan, pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Kendari mengadakan pelatihan disalah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (08/12/2018). Kegiatan secara resmi dibuka oleh Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Melalui sambutannya, Sulkarnain mengatakan pelaksanaan dari kegiatan pelatihan tersebut tidak lain sebagai ajang tukar informasi dan pengalaman pengurus PKK se-Kota Kendari dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepada masyarakat.

“Peran serta dari PKK sangat diperlukan dalam mensukseskan program-program yang dicanangkan pemerintah. Olehnya itu, pelatihan ini diselenggarakan agar dapat meningkatkan keterampilan pengurus PKK,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan pemahaman mengenai kapasitas pengurus PKK se-Kota Kendari sebagai ujung tombak memajukan masyarakat yang sehat, terdidik, maju dan sejahtera.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan pengurus PKK dapat membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program kemasyarakatan,” harapnya.

Dikatakannya juga gerakan PKK ini merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Jadi gerakan PKK lahir sebagai penampung sekaligus penyalur aspirasi masyarakat dalam pembangunan dan pemupukan rasa kesatuan.

“Harapan kami melalui pelatihan tersebut, wawasan para kader semakin meningkat sehingga bisa menjadi kader yang handal dan profesional untuk pembangunan Kota Kendari,” tutupnya. (B)


Terkini