FEATUREDKendari

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Alumni SMA 4 Kendari Angkatan 2000 Gelar Baksos

1549
×

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Alumni SMA 4 Kendari Angkatan 2000 Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Kendari anggkatan 2000 menggelar bakti sosial.

Ketua alumni SMA 4 Kendari Awaluddin Yamin ST, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas alumni SMA 4 Kendari angkatan tahun 2000 tiap tahun mengadakan kegiatan yang bersifat sosial.

“Dana yang yang di salurkan merupakan kontribusi dari teman-teman alumni, semoga kegiatan seperti ini setiap tahun tetap berjalan, ujar Awaludin, Sabtu (10/06/2018).

Awaluddin menjelaskan, khusus tahun ini kegiatan sosial yang di gelar di khususkan di dua tempat yakni pada pondok Tapid Barakati hafiz Qur’an di lorong Jambu Anduonuhu dan panti asuhan Amalyah yang beralamat di kecamatan Puwatu.

“Bentuk santunan berupa sembako,yang merupakan kontribusi dari semua alumni SMA 4 Kendari angkatan 2000,” ucapnya.

Ketgam : Suasana kegiatan alumni SMA 4 Kendari di pondok pesantren Tapid Barakati Hafiz Qur’an

Tujuannya, Awaluddin menyampaikan, pada prinsipnya pihaknya ingin berbagi serta untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada orang yang lebih membutuhkan dan yang lebih berhak menerima.

“Selain itu juga, ini sebagai ajang silaturrahmi kepada semua alumni SMA 4 Kendari tahun 2000 karena pada hari-hari sebelumnya semuanya sibuk bekerja,”pungkasnya.

Tak lupa Awaluddin selaku ketua alumni SMA 4 Kendari angkatan 2000, mengharapan semoga pondok pesantren Tapid Barakati hafiz Qur’an lebih mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah karena pondok ini khusus penghafal Al-Qur’an dimana nilai-nilai Agama lebih ditanamkan sejak dini dan pondok penghafal Qur’an merupakan salah satu penerus bangsa khususnya dunia pendidikan Islam.


Reporter: Waty

You cannot copy content of this page