oleh

Tingkatkan Kualitas Masyarakat, BLK Konsel Buka Pelatihan Keterampilan Gratis

ANDOOLO – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pelatihan keterampilan gratis untuk masyarakat yang ingin mengembangkan potensi diri. Hal tersebut diungkapkan Pls BLK Konsel, Hadjar Gunawan, saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2018)

“Iya benar, kami membuka pelatihan tanpa di pungut biaya sepeserpun alias gratis dan terbuka untuk umum, dengan beberapa persyaratan yang harus di penuhi diantaranya mengisi formulir yang disediakan BLK, Fc Ijazah terakhir, KTP atau domisili, Pas Photo ukuran 3×4 dan 2×3 warna,” urainya.

“Pendaftaran di buka mulai Tanggal 2 sampai 31 Januari 2018, seleksi berkas 5 februari 2018, tes tertulis 12 Februari, tes wawancara 19 Februari, pengumuman dan pendaftaran ulang 26 Februari -sampai 2 Maret 2018 dan untuk pelaksanaan pelatihan 5 Maret hingga 13 April 2018,” bebernya.

Lebih lanjut, Hadjar yang juga menyampaikan, adapun kejuruan atau program pelatihan yang di buka adalah Meubeler (cara membuat lemari, meja dan kursi dari kayu), menjahit busana, mesin produksi konvensional (membuat alat bantu kerja seperti alat pemipil jagung), dan Pelatihan Administrasi perkantoran (belajar komputer dasar dan surat-menyurat).

“Pelatihan ini akan di kawal dan dilatih oleh tenaga instruktur fresh graduate, profesional dan handal di bidangnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan, BLK Konsel masih eksis dan bekerja optimal sampai saat ini untuk melatih masyarakat agar memiliki keterampilan yang mampu bersaing serta dapat menjadi andalan di dunia kerja.

“Kita harapkan para alumni BLK Konsel ini dapat menjadi andalan dan ilmunya itu bisa diterapkan di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini